Thursday, September 23

Saya khawatir, Fay

Fay, saya Bella dari Papua. Bulan depan, kota saya jadi tempat pelaksanaan PON XX. Tapi saya khawatir Fay. 

Kemenparekraf, Sterilkan PON Papua dari Bagian Tubuh Cenderawasih

5.305 orang telah menandatangani petisi Blandina Isabella. Ayo capai target 7.500!

Tandatangani petisi dengan satu klik

Saat PON nanti pasti penjualan souvenir Cenderawasih asli jadi marak. Bakalan makin banyak burung-burung Cenderawasih yang diburu untuk kebutuhan ini. 

Itu sama aja, memusnahkan Cenderawasih dari Tanah Papua, Fay.

Selain itu, soal pemakaian mahkota Cenderawasih saat pelaksanaan PON. Sebetulnya nggak semua orang boleh pakai hiasan Cenderawasih. Cuma tetua adat Papua aja, Fay.

Walaupun udah ada aturan yang melarang dan surat edaran dari Gubernur, tapi masih ada yang kucing-kucingan untuk jual beli cenderamata dari burung Cenderawasih.

Karena itu saya minta bantuan Fay untuk dukung petisi ini agar Menteri Pariwisata Sandiaga Uno  melarang penggunaan hiasan Cenderawasih dan penjualannya sebagai cenderamata dalam pelaksanaan PON XX di Papua.

Supaya kita bisa terus melestarikan Cenderawasih atau burung surga dari Tanah Papua. 

Salam,
Bella

Tandatangani petisi dengan satu klik

Lihat halaman petisi

Di Change.org, kami percaya pada suara masyarakat. Adakah yang ingin kamu ubah?


Apakah email ini membantu?

1
2
3
4
5

Tidak membantu

Membantu

No comments: